Foto Ilustrasi

JPU Tuntut Terdakwa Kasus Pencabulan 10 Tahun Penjara

HUKRIM, BULAWANEWS.COM — Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menggelar sidang tuntutan, terkait kasus pencabulan yang dilakukan terdakwa sala satu oknum guru, MP alias Masri (39) warga Desa Nonapan l, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, Senin (30/7/2018) kemarin

Pelaksanaan sidang ini dipimpin, ketua Majelis Hakim Dewantoro SH MH dan dua Anggota Hakim lainnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fery Febrianto SH mengatakan, setelah selesai sidang kepada awak media, terdakwa bersalah karena sudah melakukan tindak pidana, dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan dengan membujuk korban untuk melakukan persetubuhan dengannya.

“Maka dari itu, terdakwa saya tuntut 10 tahun pidana penjara dan dengan perintah, agar terdakwa tetap ditahan dan dikenakan denda sebesar Rp150.000.000, dengan ketentuan jika denda tidak dibayar maka harus diganti dengan, pidana kurungan selama enam bulan,” bebernya.

Lebih lanjut Fery menegaskan, perbuatan dari terdakwa diancam dengan pasal 81 ayat 2 Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Pekan depan agenda pembelaan dari Penasehat Hukum (PH) terdakwa, nanti kita lihat saja disidang berikutnya seperti apa pembelaan dari PH terdakwa,” pungkasnya. (yopi/*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...