Puluhan Petani Desa Singsingon Kebagian Dana KUR Bank Artha Graha

Bolmong, bulawanews.com – Dalam rangka mensukseskan program Presiden  Joko Widodo, dalam menetaskan kemiskinan di Indonesia, Bank Artha Graha Internasional kembali menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada puluhan petani di Desa Singsingon, Kecamatan Passi Timur, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Senin, (09/07)

Salah seorang Petani Desa Sinsingon Menerima KUR

“ Ini adalah penyaluran lanjutan. Dimana sebelumnya sudah ratusan petani di Bolmong  telah memanfaatkan dana tersebut untuk mengolah lahan pertanian mereka dan sebagian sudah menunjukan hasil yang lumayan,” jelas Hanny Pontoh selaku “Bapak Angkat” Kur Bank Artha Graha.

Hanny menambahkan, untuk penyaluran Kur kali ini, sebanyak 29 petani di desa Singsingon yang menerima program tersebut. Hal ini menyesuaikan dengan hasil verifikasi pihak bank terhadap berkas yang diajukan pemohon melalui mitra SP3 beberapa waktu sebelumya.

“Jadi, Saya selaku Bapak Angkat sekedar mengingatkan, bagi petani yang sudah menyerahkan berkasnya kepada mitra SP3 untuk bersabar menuggu. Sebab, pihak bank membutuhkan waktu lebih dalam memverifikasi ratusan berkas yang ada,” ungkap Hanny kepada bulawanews.com

Disamping itu, Ketua LSM Lembaga Pemantau Pelayanan Publik Totabuann (LP3T) , David Reza Wulur, memberikan tanggapan positif terkait program kur yang dinilai sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup petani Bolmong.

“Program seperti ini layak untuk kita dukung penuh, mengingat banyak lahan tidur di Bolaang Mongondow yang belum tergarap, dikarenakan kekurangan anggaran untuk mengolahnya. Oleh karenanya, dengan adanya bantuan dana KUR dari Bank Artha Graha ini cukup membantu petani kita, apalagi persyaratan tanpa jaminan,” pungkas David (Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...