RSUD Kotamobagu Pacu Ketersediaan Alat Kesehatan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hingga saat ini terus memacu peningkatan fasilitas alat kesehatan (alkes) serta kelengkapan tenaga medis, berupa dokter umum dan dokter ahli. Hal ini agar terwujudnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, menjadi rumah sakit rujukan di Bolmong Raya.

Selain itu, Pemkot juga mendorong status RSUD Kotamobagu dari tipe C ke tipe B.

“Selain kebutuhan dokter ahli yang harus memenuhi syarat untuk naik status dan diakreditas ke Tipe B, maka upaya kami selaku unit pengola RSUD, yakni mengajukan proposal ke pihak Kementerian Kesehatan RI, guna mendapatkan bantuan alkes khusus untuk perawatan medis penyakit jantung. Proposalnya sudah diajukan,” ujar KTU RSUD, Rutman Lantong, Rabu (25/7/2018).

Menurut dia, perjuangan agar RSUD dapat segera memiliki seluruh kelengkapan guna naiknya status diakreditas menjadi RSU Tipe B, merupakan perjuangan dari Ibu Walikota Ir Tatong Bara, dimana untuk kepentingan pelayanan pasien warga Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya.

“Ini adalah bagian dari kerja keras dari Ibu Walikota serta dukungan seluruh warga Kotamobagu. Semoga RSUD kita ini akan terus meningkatkan pelayanan secara prima bagi masyarakat,” tutupnya (yopi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Sofyan Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Izin Berusaha

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Publik Rancangan Peraturan ...