Persiapan Jelang Grand Final (foto/melky)

Saksikan Malam Puncak Grand Final Maing dan Wolla Talaud 2018

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Tinggal selangkah lagi, masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud akan memiliki Maing dan Wolla Talaud yang baru. Hal ini terlihat, dari kesiapan Panitia Pelaksana dan ke-11 Finalis yang tengah mengikuti Gladi resik jelang malam puncak Grand Final Maing dan Wolla Talaud Tahun 2018 yang rakan berlangsung di Lapangan Sangkundiman Melonguane, Sabtu (7/7/2018) Pukul 19.00 Wita nanti.

Kesiapan dari Panitia Pelaksana untuk malam Grand Final Maing dan Wolla Talaud Tahun 2018, diantaranya mempersiapkan koreografi dari para Finalis dan juga menyiapkan berbagai kebutuhan teknis lainnya dalam pagelaran acara tersebut.

“Malam nanti mereka akan dilihat oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Apabila ada kesalahan nantinya itu sangat fatal. Jadi, kami mempersiapkan koreografinya semaksimal mungkin,”ujar Penanggungjawab Kegiatan Maing dan Wolla Talaud 2018, Answita Adam kepada Bulawanews.com sore tadi.

Sebagai Penanggungjawab kegiatan, Answita ingin memastikan bahwa para Finalis sudah siap untuk berkompetisi pada malam nanti karena mereka akan banyak menguras tenaga terlebih otak mereka untuk diasa oleh Dewan Juri.

“Yang menjadi poin penilaian untuk malam nanti dalam ajang ini yaitu ada tiga, yang dikenal dengan ‘Triple-B’ yaitu Brain (otak/pemikiran), Beauty (kecantikan/fisik) dan Behaviour (kepribadian),”kata Answita yang juga merupakan Mantan Wolla Lingkungan Hidup Talaud Tahun 2012 itu.

Selain itu, pada malam nanti akan menjadi malam yang akan menentukan siapa yang terbaik dari mereka yang terbaik. Mereka yang akan terpilih nanti sebagai Maing dan Wolla Talaud 2018, nantinya akan mengikuti ajang Nyong dan Noni Sulut yang akan dilaksanakan pada Bulan September nanti.

“Ini adalah langkah awal mereka, persipan mereka untuk melangkah ke tingkat Provinsi,”singkatnya

Tidak hanya itu, Maing dan Wolla Talaud terpilih, akan menjadi Duta Pariwisata untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kepariwisataan dan Kebudayaan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud baik di Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan ditingkat Internasional.

“Harapannya, generasi ini bisa berguna bukan hanya pasrah diri tetapi mereka mau mengasah kemampuan mereka untuk lebih mengembangkan lagi potensi yang ada dalam diri mereka. Jangan kendor!, ‘If You Never Try, You Will Never Know’ (coba dulu dan kamu akan tau),”ungkap Answita, yang juga akan memandu acara tersebut sebagai MC.

Ditempat yang sama, ketika diwawancarai, salah satu Finalis utusan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Talaud, Frisilia Tumbal (23), mengatakan Kesiapannya sampai malam Grand Final nanti, sejauh ini sangat baik.

“Karena kami sudah dilatih oleh senior kami selama seminggu untuk mempersiapkan semuanya,”ucapnya dengan percaya diri.

Frisilia menambahkan, Setelah terpilih nanti, dirinya memiliki visi untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai destinasi Wisata yang lebih dikenal lagi oleh Masyarakat luas, dan mempromosikan Kabupaten Talaud ke daerah-daerah luar.

“Saya yakin menang, dan menjadi Wolla Talaud Tahun 2018. Sangat yakin!,”tutupnya (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ezza Grosir Gogagoman Sediakan Baju Daster

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Ingin miliki pakaian daster dan babby Doll Modern, silahkan datang EZZA ...