Ungkap Bantuan Ternak Yang Hilang, Kepala BPP Bolaang Timur Dibacok

Bolmong, Bulawanews.com – Nasib naas menimpa Kepala UPTD Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bolaang Timur, Badarudin Paputungan, niat hati mengungkap hilangnya bantuan pemerintah berupa ternak sapi satu ekor, malah dibacok oleh ketua kelompok inisial SD

Pembacokan ini menimpa Badar pada Selasa  (17/07), sekira pukul 5:00 sore (kemarin-red),dikediaman BL warga desa Tadoy 1, Kecamatan Bolaang Timur. Namun beruntung, sempat menghidar nyawa Kepala BPP ini terselamatkan.

” Kalo saya tidak salah ingat, kurang lebih 12 kali saya dibacok, tapi alhamdulillah kuasa Allah saya masih terselamatkan, hanya memar bekas parang yang ada dipunggung bagian belakang,” ungkap Badar saat melapor di Polsek Bolaang, Rabu (18/07)

Dari keterangan Badar kepada Bulawanews.com,  kejadian ini bermula saat dirinya hendak menelusuri hilangnya satu ekor sapi dari total 3 ekor yang berasal dari bantuan pemerintah pusat melalui dinas  pertanian Bolmong, kepada kelompok Jaya Mandiri di Desa Tadoy 1 yang diketuai SD alias Dar. Karena menurut Badar, ia menerima laporan dari salah satu anggota kelompok yang mengatakan bahwa telah kehilangan satu ekor sapi bantuan tersebut.

“Selaku kepala koordinator pertanian dan peternakan diwilayah Bolaang Timur, sudah menjadi tanggung jawab saya untuk  menelusuri hilangnya sapi tersebut. Namun, entah apa yang menyebabkan Dar sampai berbuat demikian kepada saya, padahal sebelumnya hubungan kami baik-baik saja..!?” ungkap Badar

Dan parahnya lagi, lanjut Badar kepada media ini, sudah kena bacok, diberhentikan pula dari jabatanya selaku kepala BPP Bolaang Timur oleh Kepala Dinas Pertanian Bolmong.

Terpisah, Kapolsek Bolaang, Angga Maulana, membenarkan, terkait adanya laporan pembacokan tersebut.

” Kami telah menerima laporan tersebut malam tadi, tentu sesuai prosedur kami akan mendalami kasus ini, jika nantinya terbukti kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku, apalagi korban sudah melakukan visum, itu akan menjadi bukti tambahan nantinya,” terang Kapolsek.

Dan untuk memperlancar proses penyidikan selanjutnya, lanjut Kapolsek, pelaku saat ini sudah kami amankan.(Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...