Suasana SMD Ke IV GBI SulutGO (Foto dokumentasi Panitia Pelaksana)

Belum Final, Hasil SMD ke-IV GBI SulutGO Diserahkan ke BPH

BULAWANEWS.COM – Meski telah dilaksanakan selama tiga hari, namun hasil Sidang Majelis Daerah (SMD) ke-IV Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGO), Nampaknya belum final hasil SMD yang selanjutnya akan diserahķan ke Pengurus Pusat (BPH) GBI untuk ditangani lebih lanjut sesuai mekanisme dalam Tata Dasar dan Tata Gereja GBI.

Pdt. Steve Retraubun, selaku pimpinan SMD ke-IV, saat dihubungi awak media via seluler, Kamis (2/8/2018), membenarkan hal tersebut.

“Ya, hasil SMD belum final khususnya pada pemilihan Ketua BPD dan MPL. Hal itu dikarenakan ada satu poin penting dan strategis yang diributkan oleh sebagian peserta dan mau diabaikan,”

“Yaitu tentang seleksi persyaratan calon Ketua BPD dan Anggota MPL. Karena itu, saya selaku Ketua MK (majelis ketua) SMD menolak mengetuk palu sidang khususnya terhadap pemilihan ketua BPD dan MPL,” ungkapnya

Dengan belum finalnya hasil SMD, maka selanjutnya akan diserahkan ke pengurus pusat BPH GBI, untuk memposes lebih lanjut sidang sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Diputuskan bersama untuk diserahkan ke BPH. Nanti, BPH yang memutuskan sesuai prosedur organisasi,” tegas Pdt. Steve.

Ketika disinggung terkait beberapa kandidat lain apakah masih berpeluang untuk dipilih, Pdt. Steve menyebut masih sangat memungkinkan.

“Proses persidangan boleh diikuti oleh semua pejabat gereja. Sebetulnya, hanya satu fase saja yang belum terpenuhi., Jika itu sudah terpenuhi maka pastilah sidang SMD sudah selesai. Tapi karena situasinya tidak memungkinkan, sehingga palu sidang belum bisa diketuk,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, meski pelaksanaan SMD ke-IV pemilihan Ketua BPD GBI Sulut, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, selama tiga hari (25-27 Juli 2018), dan diikuti para pendeta se-SulutGO ini, Berjalan sangat alot dan terjadi dinamika antara lain adanya keberatan yang diajukan dari salah seorang bakal calon ketua terkait satu tahapan yang terlewatkan yaitu belum di verifikasinya persyaratan calon ketua BPD sesuai Tata Dasar dan Tata Gereja GBI (David)

Berikut hasil SMD ke IV GBI SulutGO

Pdt. Vero Tunas 183 suara.

Pdt. Honny S. Sirapanji, M.Th, 121 suara

Pdt. Drs. Freddy F. Lendo 32 suara.

Sementara calon lainnya masing-masing memperoleh suara sangat kecil

Sumber Panitia

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Banyak Belum Lunas, Kelurahan Gogagoman Tagih PBB

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kelurahan Gogagoman menggerakan pegawai dan perangkat kelurahan menagih warga yang belum membayar ...