Salah satu kenderaan parkir di zebra Cross di jalan kawasan tertib lalu lintas (foto/david)

Dishub Himbau Zebra Cross Jangan Dijadikan Area Parkir

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM  – Mengatur dan menata kawasan tertib lalu lintas di sepanjang Jalan AH Yani oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu perlu kesadaan masyarakat terutama pengendera kenderaan bermotor

Salah satu persoalan yang membuat Dishub Kotamobagu tidak henti-hentinya mengeluarkan himbauan bahkan teguran sekalipun, Adalah zebra cross yang disediakan di tempat-tempat umum sering disalahgunakan.

Fasilitas yang disediakan untuk jalur aman pejalan kaki malah digunakan untuk parkir. Tidak hanya itu, kerap kali pengendara saat  saat traffic light berwarna merah malah menjadi tempat berhenti.

Sehingga pejalan kaki tidak memiliki hak sama sekali. “Zebra cross untuk fasilitas umum, bukan untuk disalahgunakan,” ujar Kadis Dishub Kotamobagu, Nasli Paputungan

Dengan penyalahgunaan fasilitas tersebut dikhawatirkan akan berimbas pada kerusakan fasilitas umum. Seperti sudah memudarnya cat putih zebra cross.

“Itu kan disediakan untuk mereka juga, sudah disediakan pakai jalan kaki malah digunakan untuk parkir sehingga pejalan kaki lainnya terganggu.

Disamping itu juga karena seringnya dipakai parkir marka jalan tersebut juga cepat rusak atau pudar,” ungkapnya.

Paputungan menghimbau agar pengendara tidak memarkir kenderaannya di zebra cross, Jika himbaun ini tidak dihiraukan mak akan kami tindak tegas dengan aturan dan ketentuan yang berlaku

“Kalau memang pengendara tidak tertib, dan menghalagi pejalan kaki yang akan melewati zebra cross, pasti kami tindak,” tandasnya (David/yopi)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...