Salah satu kegiatan pelatihan baris berbaris (Melky Tumpia)

Sambut HUT RI ke-73, Kodim 1312/Talaud Latih Paskibraka

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Memasuki bulan Agustus ini, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI sudah semakin dekat, Dalam hal ini Kodim 1312/Talaud bersama seluruh koramil jajarannya mengambil bagian dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan memberikan pelatihan beberapa sekolah yang telah dilatih oleh Koramil-Koramil dan jajaran Kodim 1312/Talaud antara lain SMP Negeri 3 Kabaruan (Pantuge), SMP Negeri Bantik, SMP Negeri 2 Tampan’Amma, SMP Negeri Lobbo, SMP Negeri 2 Nanusa (Miangas), SMP Negeri Gemeh, SMU Negeri Gemeh (Banada), SMA Negeri 2 Lirung (Bitunuris), SMK Negeri 2 Talaud (Miangas), SMA Negeri 1 Moronge, SMA Negeri 1 Kabaruan, SMU Negeri Essang, SMU Negeri Rainis, SMA Negeri 1 Nanusa, dan SMA Pais (Kalongan).

Disamping Sekolah-sekolah di atas, Kodim 1312/Talaud dan seluruh Koramil jajarannya juga menjadi instruktur melatih anggota Paskibra baik yang ada ditingkat Kecamatan, maupun ditingkat Kabupaten.

Dengan maksimalnya persiapan yang dilakukan oleh Kodim, diharapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Kepulauan Talaud tahun ini menjadi lebih semarak dan dapat memberi kesan cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi semakin memahami akan pentingnya nilai-nilai perjuangan bangsa dan tidak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak tertentu.

Terpisah Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, kepada Bulawanews.com, menjelaskan keterlibatan jajarannya dalam melatih “Kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibra di semua Kecamatan dan tingkat Kabupaten merupakan bentuk implementasi tanggungjawab TNI dalam membina Ketahanan Wilayah,”ungkap, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggelorakan semangat Nasionalisme dan Patriotisme masyarakat khususnya generasi muda kita.

“HUT Kemerdekaan RI adalah hari besar nasional dan merupakan moment bersejarah bangsa kita. Semarak menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI harus bisa merefleksikan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita dalam menjaga serta mengisi kemerdekaan RI,”tutup Dandim. (Melky Tumpia)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tuange Melepas 32 Calon Taruna Balai Diklat Pelayaran Tahun 2018

TALAUD, BULAWANEWS.COM – Wakil Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos., M.Si, didampingi Camat Melonguane ...