Tahun ini, 225 Unit Rumah di Kotamobagu Bakal Diperbaiki

Kotamobagu, Bulawanews.com – Melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Pemerintah Kota Kotamobagu tahun ini bakal memperbaiki 225 unit rumah yang tersebar di 9 Desa/Kelurahan.

Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, Imran Amon, Kamis, (2/08), mengatakan, sebanyak 350 unit BSPS telah diajukan Pemerintah Kotamobagu ke pemerintah pusat, namun yang disetujui hanya 225 unit.

“Kita patut bersyukur dengan jumlah unit yang telah disetujui oleh pemerintah pusat tersebut. Dengannya, diharapkan  masyarakat kotamobagu yang strata ekonominya dibawah bisa mendapatkan hunian yang layak,” ujar Kadis

Dan untuk merealisasikan 225 unit BSPS tersebut, Lanjut Kadis, Dinas PRKP masih akan memverikasi siapa saja masyarakat kotamobagu yang berhak menerima bantuan tersebut. Sementara dalam  pekerjaannya satuan kerja dari provinsi yang akan menanganinya.

“PRKP Kotamobagu hanya sekedar mengawasi proses pembangunannya, sedangkan untuk bersetuhan langsung dengan penerima adalah satuan kerja yang telah dibentuk oleh pemerintah provinsi,”

“Untuk mekanisme pelaksanaannya dilapangan bervariasi, mulai dari 7,5 juta  sampai 15 juta perunit, menyesuaikan dengan kondisi rumah,”terang Kadis

Berikut 9 Desa/Kelurahan yang  mendaptkan bantuan BSPS tersebut ; Kelurahan Upai 20 Unit, Genggulang 25 Unit, Gogagoman  35 Unit, Mogolaing 30 Unit, Motoboi Kecil 20 Unit, Desa Pontodon 20 Unit, Moyag Induk 20 Unit, Kopandakan satu 20 Unit, dan Poyowa Besar II 30 Unit. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Penampilan Koor Pujian Lansia Naomi Kotamobagu Begitu Memberkati Jemaat

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Pada ibadah raya I di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kasih Karunia ...