Usulan Warga, Sangadi Pasang Lampu Jalan Desa Kolingangaan

Bolmong, Bulawanews.com – Dianggap penting untuk kelancaran aktivitas dalam kampung, Sangadi Kolingangaan, Recky Waleleng berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat, tahun ini menganggarkan pemasangan lampu jalan tenaga surya 8 buah dari Dana Desa (DD).

Kepada media ini, Rabu, (15/08), Sangadi menjelaskan, bahwa pemasangn lampu jalan tersebut adalah hasil dari musrebang desa beberapa waktu lalau, hal ini karena dianggap sangat penting dan mendesak, mengingat letak desa kolingangaan yang cukup terpencil.

” Selain mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, pemasangan lampu jalan ini juga untuk menunjang aktivitas dalam kampung,” terang Recky

Recky menambahkan, anggaran yang digunakan dalam pemasangan lampu jalan semuanya bersumber dari DD. Dijelaskanya, penganggaran untuk pemasangan lampu tersebut sebenarnya pada DD tahun depan, mengingat anggaran DD tahun ini tidak cukup karena telah diperuntukan pada pembangunan infrastruk lain yang tidak kalah pentingnya. Namun, menurut Recky karena hal ini sudah sangat diperlukan oleh masyarakat. Jadi, semaksimal mungkin ia berusaha untuk merealisasikannya.

Sementara itu, Anto, selaku masyarakat Kolingangaan kepada Bulawanews.com merasa sangat senang dengan telah dipasangannya lampu jalan tersebut, sebab dengannya Desa menjadi terang.


” Kami tidak takut lagi untuk sekedar keluar rumah dimalam hari, hal ini karena sepanjang jalan telah diterangi lampu. Terima kasih kepada pemerintah desa dan pemerintah pusat karena telah mewujudkan keinginan kami, ” ucap Anto penuh syukur. (Man)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

KIM Kotamobagu Dibekali Teknik Dasar Jurnalistik

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu, memberikan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi ...