Deklarasi Damai Di Gelar Bersama Pemkot Kotamobagu dan Polres Bolmong

Kotamobagu, BulawaNews.com – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama Kepolisian Resort Bolaang Mongondow mengelar acara bertajuk Deklarasi Pemilu Damai 2019, dalam menjelang perayaan pesta demokrasi dengan adanya Pemilihan Legislatif (Pilleg) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada tahun 2019.

Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara yang dalam hal ini di wakilkan oleh Adnan Massinae selaku Sekretaris Daerah (Sekda), dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan umum (Pemilu) baik Pilleg maupun Pilpres merupakan sebuah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat berdasarkan Pancasila sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945.

“Pemilu harus diselenggarakan secara berkualitas melalui partisipasi masyarakat berdasarkan azaz langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.” Ujar Walikota Kotamobagu

Lebih lanjut, walikota mengatakan sukses dan tidaknya suatu pesta demokrasi harus di dukung peran serta seluruh elemen masyarakat yang terus tetap menjaga keamanan dan kondisi selama pemilu berlangsung.

Deklarasi dimulai pukul 09.30. Diawali dengan pembacaan puisi dari Saka Bayangkara Polres Bolmong Tiara Kabaderan, pembacaan doa oleh Ketua MUI Kotamobagu Yusuf Dani Pontoh, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Pemilu Damai 2019.

Selanjutnya dilaksanakan Kirab Deklarasi Pemilu Damai dimulai dari Lapangan Boki Hontininbang dengan berjalan kaki menuju Bundaran Paris yang dipimpin langsung Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan.

Deklarasi Pemilu Damai dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bawaslu Kotamobagu, KPU Kotamobagu, jajaran Polres Bolmong, Kodim 1303 Bolmong, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, ASN, dan Linmas. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...