Dinas Sosial Kotamobagu Rakor Bersama Kemensos Di Surabaya.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) menggelar Rapat Koordinasi, di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Jawa Timur.

Dalam Acara tersebut di buka langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dengan tujuan agenda rapat yaitu peralihan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) ke Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial Roi Paputungan mengatakan Bahwa kegiatan ini menindaklanjuti nota dinas Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor 2911/4.1/ND/HK.01/08/2018.

“Kegiatan ini sangat penting karena ada informasi yang akan disampaikan terkait tentang tahapan perluasan transformasi bantuan pangan tunai sosial beras rastra menjadi bantuan pangan non tunai,” ujar Roi

Lebih lanjut, Roi mengatakan Kementrian Sosial RI sudah menetapkan Bansos Rasta pada Tahun 2018 akan pindah ke BPNT yang direncanakan pada tahap III yaitu bulan Oktober dan tahap IV masuk dalam bulan November.

“Untuk data Dinas Sosial Kotamobagu tercatat 5.510 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)”. Ungkap Roi.

Acara tersebut di gelar mulai 25-28 September 2018, dikuti utusan dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. (David/Rofi/)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...