Gubernur Olly Dodondokambey : Sektor Pariwisata Sulawesi Utara Meningkat

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dalam acara Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara yang ke 54 terus senantiasa meningkatkan pembangunan dalam berbagai sektor.

Seperti yang di ungkapkan oleh Assiten II dalam menyampaikan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan ada peningkatan dalam sektor wisata.

“Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara hingga pada bulan juli 2018 mencapai 206.264 orang atau melonjok dratis dibanding pada tahun 2015 yang mencapai 27.059 orang.” Ungkap Olly.

Disamping itu, Olly juga menyampaikan selama ini Sulawesi Utara juga telah mendapatkan berbagai prestasi diantaranya WTP dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan 2017, Anugerah KASN Award sebagai Provinsi terbaik Kapatuhan dan Kualitas Tata Kelola.

“Kuliner Tinutuan, Musik Kulintang, Musik Bambu, Tradisi Magoma, dan Ritual Monibi menjadi warisan budaya Tingkat Nasional Tahun 2017.” Ungkap Olly.

Selain itu, Sulawesi Utara juga masuk dalam rangking 10 nasional dalam bidang penanganan konflik sosial dan meraih peringkat pertama di tahun 2017 dalam penilaian Indeks Demokrasi Indonesia.

Olly juga berpesan dalam momentum Haul Sulawesi Utara ke 54 ini untuk tetap terus menjaga senergitas dan terus bahu – membahu merealisasikan program kerja di berbagai sektor. (David/Ai)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Hadiri Paripurna KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2022 Kota Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Mewakili Wali Kota, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH., menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka ...