Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Sarida Mokoginta (foto/david)

Lewat Program Aslut, Lansia di Kotamobagu Akan Terima Rp. 200 ribu per bulan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Sosial Kotamobagu terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa program yang di lakukan oleh Pemerintah Kotamobagu salah satunya melalui Dinas Sosial adalah Program Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT).

Sarida Mokoginta selaku Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, mengatakan sebanyak 55 warga Lanjut Usia (Lansia) di Kota Kotamobagu akan diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu.

“Bantuan Program Aslut akan di berikan bagi Lansia setiap empat bulan sekali.” Ujar Sarida.

Lebih lanjut, Sarida menjelaskan bahwa kriteria penerima ASLUT, yakni berusia 60 tahun ke atas, kurang mampu, tidak berdaya, mengalami ketelantaran, tidak ada yang mengurus, tidak potensial dan tidak memiliki usaha tetap.

“Dalam data kami yang masuk ada sekitar 303 Penerima Bantuan Aslut, namun tahun ini baru 55 Lansia yang baru mendapatkan Progam Bantuan.” Ungkap Sarida.

Sarida menambahkan bahwa pihaknya juga sudah merekrut tenaga pendamping untuk memverikasi data, jadi nantinya satu pendamping akan mengcover 11 orang lansia yang sudah tercatat sebagai penerima bantuan Aslut. (David/*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Perkuat Silahturahmi, Sampaikan Pesan Patroli Serta Jaga Kamtibmas. Polsek Kotamobagu Utara Sambagi Warga Perbinda Kelurahan Biga

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Sebagai penanggung jawab dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota ...