Tatong Bara: Penguatan SDM dan Evaluasi Perangkat Daerah Jadi Prioritas

MANADO, BULAWANEWS.COM – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey setelah resmi melantik Tatong Bara menjadi Walikota dan Nayodo Kurniawan sebagai Wakil Walikota Kota Kotamobagu di Gedung DPRD Sulawesi Utara akan langsung mempercepat program kerja.

Walikota Kota Kotamobagu, Ir H Tatong Bara mengatakan pada masa transisi estafet kepemimpinan sekaligus akhir tahun yang harus membahas APBD 2019 mendatang untuk melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Setelah kami dinyatakan menang dalam Pilwako, kami jauh jauh hari sudah membuat kisi kisi dalam RPJM Daerah yang nantinya tujuan juga untuk mewujudkan misi dan visi agar dapat terlaksana dengan baik.” Ujar Tatong.

Tatong juga menjelaskan bahwa program yang sangat mendesak yaitu penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk evaluasi tenaga kerja Perangkat Daerah.

“Pemerintah pusat menginginkan pemerintah yang berbasis IT, kemudian pelayanan publik yang cepat dan transparan.” Terang Tatong.

Lebih lanjut, Tatong mengungkapkan kedepan Era Digital sudah sangat muntlak dalam setiap program, “oleh sebab itu penyesuaian SDM menjadi skala prioritas dalam rangka format baru untuk keseragaman dari Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah.” Pungkas Tatong. (David/Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kakek ini Nekad Cabuli Cucunya, Mengaku Tak Pernah Setubuhi Korban

KOTAMOBAGU BN – Sungguh bejat aksi yang dilakukan IS Alias IM (53), Warga Tateli, Kota ...