2019 Desa dan Kelurahan se Kotamobagu Harus Bisa Gunakan IT

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu sampai ke Tingkat Pemerintah Desa mengelar Rapat Koordinasi, di Balai Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (11/10/2018).

Asisten Satu Setda Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom yang sekaligus memimpin acara Rakor, mengatakan bahwa Rakor ini sangat penting karena terkait tentang program Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu kedepan agar bisa senergi sampai tingkat Pemerintah Desa.

“Berdasarkan rapat bersama Wali Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, Bagaimana Desa/Kelurahan harus bisa menggunakan IT agar tercapainya Kotamobagu menjadi Smart City.” Ujar Nasrun.

Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Kominfo juga telah mempunyai Data Center yang lebih maju dari daerah lain, diharapkan Diskominfo juga mampu memfasilitasi sampai ke tingkat Desa/Kelurahan terkait dengan IT.

“Diharapkan agar nanti pada tahun 2019 Desa/Kelurahan dalam kegiatan pemerintahanan bisa eksis mengunakan sistem berbasis teknologi dan informasi,” ungkap Nasrun.

Dalam kegiatan Rakor tersebut juga diberikan materi diantaranya Materi Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikas (TIK) disampaikan oleh Dinas Kominfo, Materi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) disampaikan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), serta Materi tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Acara Rakor tersebut dihadiri oleh beberapa SKPD diantaranya Diskominfo, BPKD, Dinas PU dan Dinas PMD, Camat serta Lurah dan Sangadi se Kotamobagu. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...