Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego

Bawaslu Bolmong Himbau ASN Menjaga Netralitas Dalam Pemilu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – KPU Bolmong, Bawaslu Bolmong, Polres Bolmong mengelar Rapat Koordinasi Terpadu terkait Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019, di Hotel Sutan Raja, Selasa (02/10/2018).

Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego, dalam kesempatan ini mengatakan apa yang dilakukan oleh KPU adalah merupakan bagian dari kegiatan Bawaslu.

Terkait dengan tahapan kampanye regulasinya memang agak rumit karena mulai tahapan diatur dalam Peraturan KPU (PKPU).

“Peserta pemilu harus paham regulasi karena itu penting, dari segi tata cara kampanyenya juga ada aturanya mulai etika, estetika, kenyamanan, keindahannya termasuk juga keamanannya.” Ujar Pangkerego.

Terkait Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Bawaslu, KPU, Bankesbanpolimas, Kepolisian, bahkan sampai tingkat kelurahan dan desa harus bekerjasama dan bersinergi karena titik pemasangan juga diatur dalam PKPU.

“Jika ada pelanggaran tentu ada sanksi, yaitu sanksi administrasi dan sanksi pidana pemilu, baik itu di lakukan peserta pemilu maupun yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).” Ungkap Pangkerego.

Bawanslu juga menghimbau untuk ASN dan TNI/Polri untuk tetap menjaga netralitas dan bersatu padu untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi. (Ainur Rofi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Janji Bisa Mengurus KUR, Di Duga Oknum Wartawan Perdaya Sangadi

BOLMONG, BULAWANEWS.COM –  Mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berupa pemberian penjaminan kredit bagi ...