Bupati Minahasa Tenggara Meninjau Data Center Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bupati Minahasa Tenggara, Jems Sumendap dalam kegiatannya di Kotamobagu, meninjau Data Center di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu, Senin (01/10/2018).

Bupati Mitra, Jems Sumendap dalam tinjuanya mengatakan Data Center IT Kotamobagu sangat luar biasa untuk bisa di juga di implementasikan di Kabupaten Mitra.

“Saya rasa tak perlu berkunjung ke Jakarta, Bandung, Surabaya atau kota lain untuk belajar Smart City yang berbasis IT seperti ini, cukup di Sulawesi Utara yaitu di Kotamobagu juga sudah ada IT nya sangat baik.” Ujar Jems.

Menurut Jems, di Kotamobagu untuk teknologi seperti komunikasi dan pelayanan e-Program sudah sangat maju.

“Di wilayah Kabupaten Mitra untuk jaringan IT dan berbagai Provider baru terintergrasi jadi tentunya kami juga ingin mempuyai Data Center seperti yang ada di Kotamobagu.” Ungkap Jems.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan bahwa Kotamobagu saat bangga karena di kunjungi oleh beberapa Kepala daerah yang belajar IT di Kotamobagu.

“Untuk wilayah Kotamobagu sendiri memang menargetkan untuk puncak Smart City pada tahun 2021, namun kita juga telah melakukan upaya dan persiapan guna tercapainya program Smart City tersebut.” Ujar Tatong.

Lebih lanjut, Tatong mengungkapkan bahwa Pemerintah sekarang mengaharuskan mengunakan program berbasis IT dan pelayanan publik yang cepat, murah dan transparan mutlak harus di lakukan.

“Jangan sampai menyepelekan tentang teknologi karena kemajuan itu juga ditandai pula dengan kecanggihan sistem yang berbasis IT, untuk itu kami juga sudah menyiapkan mulai dari sekarang.” Pungkas Tatong. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Peran Kapolres Kotamobagu dalam Meriahkan Natal: Sukseskan Aman dan Kondusif

BULAWANEWS.COM, HUKRIM – Perayaan Natal di seluruh wilayah hukum Polres Kotamobagu berhasil berjalan aman dan ...