Jelang HUT TNI 73, Keluarga Besar Kodim 1303/Bolmong Ziarah

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, Keluarga besar Kodim 1303/Bolmong melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Kamis (04/10/18).

Hal ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Dalam kegiatan Ziarah Nasional dan Tabur bunga dalam rangka Memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018 yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Ir-Up) Letkol Arm Iron Prasetyo SE St. Han, Untuk Komandan Upacara (Dan-Up) Lettu Inf Muyassir S.IP dan Perwira Upacara (Pa-Up) Lettu Inf Feliks Rawung.

Komandan Batalyon Armed 19/Bogani Letkol Arm Iron Prasetyo, SE St. Han saat ditemui menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 yang jatuh pada besok tanggal 5 Oktober 2018.

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan yang telah mendahului. Karena jasa-jasa para Pahlawan tidak dapat kita lupakan begitu saja, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka seperti sekarang ini.” ujar Iron

“Kita sebagai anggota TNI dan kepada generasi muda harus meniru sifat dan nilai-nilai patriotisme dan Nasionalisme para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia,” tutup Danyon Armed 19/Bogani.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan.

Turut hadir dalam Ziarah Nasional yaitu Danyon Armed 19/Bogani Letkol Arm Iron Prasetyo S.E St. Han, Kasdim 1303/BM Mayor Inf Burhan S.Sos, Pabung Bolmong Mayor Inf Syamsul Ma’arif, Dan-Sub Denpom Kapten Cpm Jhon Matei, Dankipan C Yonif 713/ST Kapten Inf Supriyanto, Pasi Ops Dim 1303 Kapten Inf Jansen Neang, Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmi Rottie, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng, Karumkitban Kotambagu Kapten Ckm I Ketut Gani, Kasat Pol PP pemkot Kota Kotamobagu Hi Dolly Zulhadji SH,ME , Persit Kodim 1303/BM, persit Armed 19/Bogani dan satu pleton anak anak pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong. (*/ainur rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Nayodo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Ktamobagu__Wakil Walikota (wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menghadiri ...