Kadis Kominfo Kotamobagu Jadi Pemateri Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Pemkab Bolmong

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu memberi materi dalam acara Bimbingan Teknik Pengelolaan Keuangan Desa, di Hotel Sutan Raja, Kamis (11/10/2018).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar, mengatakan dirinya menjadi pemateri atas permintaan langsung dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Kapasitas saya dalam memberikan materi sebenarnya bukan sebagai Kepala Kominfo tapi karena Kapasitas saya mempuyai sertifikasi instruktur yang ditandatangi oleh Kemendagri.” Ujar Yani.

Kadis Kominfo Kotamobagu dalam acara Bimtek tersebut memberikan tema tentang singkronisasi dokumen perencanaan untuk peningkatan pendapatan asli desa tentang bagaimana cara penyusunan RPJMDes, Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Pemdes dan dasar penyusunan APBDes.

Untuk diketahui acara Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa ini diselengarakan oleh Pemkab Bolmong melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong, bekerjama dengan Kementrian Desa dan Lembaga Penilitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Dumoga Kotamobagu.

Bimtek ini diikuti oleh 200 peserta dari ungsur camat, sangadi dan bendahara desa se Kabupaten Bolaang Mongondow. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...