Kota Kotamobagu Gerakan Program Satu Data

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu menindaklanjuti terkait rencana Peraturan Presiden mengenai program Satu Data Indonesia (SDI).

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan untuk Data di Kotamobagu sendiri juga telah sementara di input dan kami menyebutnya Satu Data Kota Kotamobagu (SDKK) menuju SDI.

“Jadi semua Data yang ada di Kotamobagu akan terintergrasi di Kominfo Kotamobagu.” Ujar Kadis Kominfo pada bulawanews.com, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut, Ahmad Yani menjelaskan bahwa Data itu terbagi menjadi dua kategori yaitu Kategori Data Umum dan Kategori Data Khusus.

“Nanti di webnya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan di input semua data seperti program kegiatan yang dilakukan oleh OPD tersebut.” Terang Ahmad Yani.

Jadi Data ini nantinya akan mudah diakses oleh semua pihak, terutama investor yang akan masuk di Kotamobagu.

“Sebab Data yang harus disampaikan oleh OPD itu harus Valid, handal, uptudate, dan rahasia.” Pungkas Ahmad Yani. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...