Pemerintah Kecamatan Akan Mediasi Pertikaian Antara Sangadi Kopandakan Satu Dan Marham Tubuon

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –Berawal ketidak keinginan Sangadi dan Sekretaris Desa (Sekdes) untuk memproses permohonan Kart Tanah Marham Tubuon, membuat terjadinya Pertikaian berkepanjangan antara Sangadi Kopandakan Satu, Muslim Tungkagi dengan Marham Tubuon yang merupakan warganya sendiri.

Sekretaris Kecamatan Dedy Mamonto, mengatakan pertikaian tersebut akan segera di mediasi oleh Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan dalam waktu dekat.

“Jelasnya kami sudah menerima surat dari Marham Tubuon dan tentu Pemerintah Kecamatan akan menindak lanjuti dengan pertemuan antara Sangadi, Pengurus KUD Inaton dan Marhan sendiri,” tegas Dedy kepada Bulawanews.com ketika mendatangai kantor Kecamatan, Senin (29/10/2018) sore.

Lanjutnya Birokrat muda kelahiran Desa Tabang ini, mengatakan karena persoalan ini sudah bergulir sebelumnya di ranah hukum, untuk itu agar seluruh pihak dapat membawa kepemilikan bukti-bukti surat yang sudah di putuskan oleh Pengadilan.

“Kami minta pihak KUD dan Marham membawa surat yang dimiliki yang dikeluarkan dari Pengadilan, Begitu juga Sangadi membawa surat-surat permohonan baik dari Marham maupun KUD terkait permintaan penyelesaian, bahkan jika benar KUD mengirim surat ke Mahkamah Agung, harus dibuktikan pula,” jelas Dedy.

Seperti diketahui pertikaian antara Marham Tubuon dan KUD Inaton terhadap sebuah bidang tanah yang terletak di Desa Kopandakan Satu yan sudah berpekara di Pengadilan, Dan persoalan ini secara tidak lansung juga menyeret Sangadi Muslim Tungkagi yang merupakan salah satu pengurus KUD Inaton. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...