Ketua Pemuda Mocil Yudi Dilapanga didampingi para pemuda memberikan bantuan di Kantor Baznas Kotamobagu (foto/yudi)

Pemuda Motoboi Kecil Peduli Korban Bencana Sulteng

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –Gempa yang dashyat disertai Tsunami melanda Kota Palu dan kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat, 28 September 2018, lalu.

Kejadian yang terjadi membuat duka yang mendalam berbagai elemen masyarakat bahkan pemerintah daerah tidak tinggal diam bergerak untuk mengulurkan bantuan kemanusiaan bagi korban yang masih hidup dengan mengirimkan bantuan makanan, minuman serta obat-obatan.

Sementara itu, di Kota Kotamobagu sendiri seperti diKelurahan Motoboi Kecil (Mocil) dipimpin oleh Ketua Pemuda Yudi Dilapanga dengan cepat melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa mulai dari tanggal 1 – 3 Oktober melakukan bakti sosial kemanusian.

Acara pengalangan bantuan kemanusian yang dilakukan oleh Pemuda Mocil, bertempat di tiga lokasi yaitu diperempatan Masjid Darusallam, Perempatan Alfa Mart dan perempatan Indomaret.

“Awalnya inisisatif beberapa pemuda dimana pada saat ini kami melihat dari beberapa tayangan media televisi betapa besar penderitaan korban, Dan oleh karena itu kami (Pemuda.red) terpanggil untuk membantu meringankan penderitaan warga Palu – Donggala.” Ujar Yudi, Jumat (05/10/2018).

Sebelum turun ke jalan para pemuda terlebih dahulu bertemu dengan Pemerintah Kelurahan Motoboi Kecil untuk menjelaskan niat baik untuk melakukan aksi penggalangan bantuan dan sangat disetujui serta dudukung penuh oleh Kelurahan.

Hasil jerih payah pemuda mocil tidak sia-sia dan akhirnya terkumpul puluhan bantuan berupa makanan, minuman bagi korban gempa yang telah diserahkan dan diterima langsung ke Baznas Kotamobagu dan selanjutnya akan di kirim ke Lokasi Bencana. (David)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...