Polres Bolaang Mongondow Resmi Ganti Nama Polres Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kesatuan Kepolisian Resort Bolaang Mongondow yang berdiri sejak tahun 1950 hingga saat ini, kini resmi berganti nama menjadi Polres Kotamobagu, pada Selasa (16/10/2018).

Pergantian nama tersebut mengacu turunnya Telegram Kapolri Nomor: ST/2597/X/2018, tanggal 14 Oktober 2018, tentang Pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan dilingkungan Polri.

Selain itu juga merupakan kebijakan dan langkah Pimpinan Polri dalam menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah dalam Pemekaran wilayah.

Dengan demikian Jabatan Kapolres Bolmong yang kini dipimpin oleh AKBP Gani Fernando Siahaan, SiK.MH berakhir dan Pimpinan Polri masih mempercayakan AKBP Gani Fernando Siahaan, SiK.MH kembali sebagai Kapolres Kota Kotamobagu dan tercatat sebagai Kapolres Kotamobagu yang pertama.

Untuk diketahui, Kesatuan Kepolisian Resor Bolaang Mongondow berdiri sejak tahun 1950 dipimpin oleh Kapolres Pertama AKP. R.S. SUTOYO hingga Kapolres terakhir tahun 2018 Kapolres AKBP Gani Fernando Siahaan SiK MH.

“Setapak demi setapak kita telah melangkah diatas satu titian, mengenang kembali Nostalgia Polres Bolmong sejak tahun 1950 – 2018, kini tibalah saatnya tangan tergenggam dan hati terbuka untuk berkata Engkaulah Yang Maha Besar.” Ucap Kapolres AKBP Gani Fernando Siahaan SiK MH.

Kapolres AKBP Gani Fernando Siahaan SiK MH, yang tercatat pejabat terakhir sejak dialih statuskan Polres Bolmong menjadi Polres Kotamobagu, meminta kepada seluruh personil agar tetap menjaga persatuan dan soliditas demi kemajuan organisasi Kepolisian semakin dicintai masyarakat.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Bolmong Kompol Suherman Sanusi, SiK dan seluruh Pejabat Utama.

Untuk diketahui, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow selanjutnya akan berpindah tempat ke Ibu kota Kabupaten Bolaang Mongomdow di Lolak. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Jalani Rapid Test.

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu melakukan rapid test ...