Penyerahan Secara Simbolis RKAT Baznas Tahun 2019 Oleh trainer Baznas Pusat Kepada Ketua Baznas Sulut , Abid Takalamingan (Foto/Baznas)

Sah..!! RKAT 2019 BAZNAS Se-Sulut Rampung

Baznas KK Capai Nilai Tertinggi

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM Bimbingan Teknis dan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) 2019 BAZNAS Se-Provinsi Sulut yang digelar sejak Selasa (23/10/18) kemarin akhirnya rampung pada Rabu (24/10/18) sore tadi.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan bimbingan teknis dan penyusunan langsung RKAT 2019 oleh masing-masing pengurus BAZNAS kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, dibawah arahan langsung dari trainer BAZNAS Pusat, Heri Wibowo.

Ketua BAZNAS Provinsi Sulut, Hi Abid Takalamingan SSos MH mengharapkan, rencana kerja ini benar-benar dijadikan acuan bagi pengurus di daerah dalam melaksanakan seluruh kegiatan kerja di tahun mendatang.

“Dengan perencanaan yang baik, insyaAllah hasil yang dicapai pun akan baik. Sudah saatnya Baznas membuktikan kepada khalayak bahwa Baznas mampu di garis depan menjadi lembaga pengumpul dan penyalur zakat terbaik di tanah air dan bahkan di dunia”, ujarnya saat memberikan sambutan penutupan.

Dalam kesempatan yang sama ia juga mengapresiasi pimpinan dan pengurus BAZNAS kabupaten/kota yang terus agresif dalam mengembangkan program pengumpulan dan pendistribusian zakat di daerah.

“Kami salut khususnya kepada Baznas Kotamobagu, yang kreatif mengadakan sejumlah terobosan, termasuk giatnya mereka dalam program Baznas Tanggap Bencana di Palu, Sigi dan Donggala baru-baru ini. Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh Baznas lainnya, agar kita bisa menunjukkan ekksistensi kita selaku badan yang dipercaya masyarakat”, lanjutnya bersemangat.

Pada penyusunan RKAT 2019 ini, BAZNAS Kotamobagu juga menjadi satu-satunya yang menargetkan perolehan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS)-nya paling tinggi se Sulut, yakni sebesar Rp 2,6 Milyar. Angka ini jauh melampaui target BAZNAS Provinsi Sulut yang mematok angka Rp 1,5 Milyar.

Diketahui, Baznas Kotamobagu sementara hingga pada pertengahan tahun berjalan ini sudah melampaui targetnya, yakni mencapai total pengumpulan hingga Juni 2018 sebesar Rp 2,5 Milyar dari target pengumpulan Rp 1,6 Milyar, atau naik 159,41%.

Sumber Baznas Kotamobagu

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BAZNAS Sulut Kunker di BMR. Lutvia: Kami Bangga Dengan Baznas Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Hari kedua kunjungan kerjanya di BMR, Pimpinan dan Pelaksana Baznas Sulut menyinggahi Baznas ...