Tatong Bara Resmi Gelar Kolano in Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM,

Setelah resmi dilantiknya sebagai Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Kurniawan SH, diadakanya acara Podui’an Bo Poponikan Kon Komalig, yang diselenggarakan di lapangan Bokihotinimbang, Rabu (03/10/2018).

Acara prosesi adat tersebut dimaksudkan untuk Penobatan sebagai pemangku adat tertinggi di Kota Kotamobagu sekaligus menempati rumah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kota kotamobagu.

Tampak Anggun dan cantik Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, dengan memakai Baju Adat Bolaang Mongondow Tapalu’, sementara Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH juga tampak gagah mengunakan Baju Adat Mongondow Baniang.

Prosesi adat tersebut dilakukan oleh beberapa Ketua Adat yang ada di Kota Kotamobagu dan dalam acara tersebut juga disungguhkan beberapa tarian khas mongondow.

Acara Prosesi Adat Podui’an Bo Poponikan Kon Komalig berjalan dengan lancar dan tatong pun resmi menyandang Gelar Kolano in Kota Kotamobagu yaitu pemangku adat tertinggi di kotamobagu.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Forkampindo, Pimpinan dan Anggota DPR Kotamobagu, Para Pimpinan SKPD Kotamobagu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan seluruh elemen masyarakat Kotamobagu. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Sofyan Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Izin Berusaha

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, membuka secara resmi pelaksanaan Uji Publik Rancangan Peraturan ...