Tatong Bara: Tenaga Kontrak Harus Punya Kemampuan IT

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu akan meningkatkan pengawasan dan evaluasi dalam pengangkatan Tenaga Kontrak.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan akan menghintung jumplah perangkat sesuai kebutuhan dan kemampuan serta skill agar Tenaga Kontrak mempuyai kualitas dalam membantu pelayanan masyarakat.

“Syarat untuk masuk menjadi Tenaga Kontrak yang akan diangkat harus mempunyai kompentensi dan keahlian yang paling diutamakan dalam hal bidang berbasis IT.” Ujar Tatong saat dikonfirmasi bulawanews.com, Rabu (10/10/2018).

Di Kotamobagu sudah digalangkan IT terintergasi hal itu dilakukan dikarenakan semuanya kegiatan pemerintahan sudah berbasis IT.

“Para Aparatur Negeri Sipil (ASN) juga harus menguasai IT dan jangan mengantungkan pada Tenaga Kontrak, Kami akan turun mengecek langsung sampai kelurahan tentang evaluasi perangkat.” Ungkap Tatong.

Tatong menghimbau kepada Para ASN jangan sampai hilang tugas dan hilang pengetahuan dan menyerahkan semua pada Tenaga Kontrak.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa evaluasi dan pengakatan tenaga kontrak bukan atas dasar suka atau tidak suka tapi atas dasar kemampuan, keahlian dan ilmu pengetahuan.” Tegas Tatong.

Sebelum Tenaga Kontrak kembali bekerja direncanakan akan diadakan pertemuan oleh Pemkot Kotamobagu untuk diberi pembekalan. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

DPMPTSP Kotamobagu Terus Mempermudah Warga Urus Izin Usaha Secara Online

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM -Guna memberikan kemudahan bagi investor dan pelaku usaha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan ...