Walikota Kotamobagu Kecam Kasus Penculikan Anak

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Baru mengecam atas dugaan penculikan empat anak yang terjadi di Desa Solimandungan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (28/10/2018).

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menyampaikan sangat menyayangkan masih ada oknum yang berbuat kekerasan terhadap anak, padahal undang – undangnya sudah menjamin dengan hukuman yang berat.

“Saat ini Kota Kotamobagu berkonsentrasi untuk kota layak anak. Oleh sebab itu kami mengecam peristiwa dugaan penculikan 4 orang anak yang terjadi,” ungkap Walikota kepada sejumlah awak media, Senin (28/10/2018).

Wali Kota Kotamobagu juga menghimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anaknya dan waspada terhadap orang yang baru dikenal.

Sementara itu, Sitti Rafiqah Bora SE Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu, mengatakan kita sudah sering melakukan sosialisasi di Sekolahan dan di Desa atau Kelurahan untuk tetap waspada dalam menjaga anak.

“Orang tua juga harus lebih intens mengawasi dan pada jam bermain anak juga perlu di cek jika maen diluar agar terhindar dari tindakan yang tidak diinginkan,” ujar Rafiqah.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan untuk terus menjaga komunikasi kepada anak, perhatikan jam bermain, dan pantau anak dengan baik.

“Kami juga akan berkoordinasi kepada pihak kepolisian jangan sampai kasus ini terjadi di Kotamobagu, demi kenyamanan dan keamanan anak di Kotamobagu,” pungkas Rafiqah. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Kotamobagu Terima Kunker Pjs Bupati Bolsel.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wali Kota Ir Hj Tatong Bara menerima kunjungan Pjs Bupati Bolaang Mongondow ...