Suasana Peserta Ujian CAT CPNS Kotamobagu yang akan memasuki ruangan ujian. (Foto: Ainur Rofi)

861 Peserta CPNS Kotamobagu Jalani Ujian CAT

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sekitar 861 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu mengikuti ujian Computer Assissted Test (CAT) , yang bertempat di SMK Cokroaminoto, Minggu (04/11/2018).

Sekretaris Kotamobagu, Adnan Massinae, menyampaikan bahwa untuk hari ini (04/11/2018) ada 5 sesi yang mengikuti CAT dan besok (05/11/2018) ada 3 sesi.

“Dalam setiap sesi diikuti oleh 110 peserta yang didalamnya ada semua farmasi CPNS,” ujar Adnan.

Ditanya terkait mengenai soal ujian, pihak panitia telah menyiapkan 1Juta pertanyaan soal yang akan dibagi kesemua perserta, “jadi semua peserta satu dengan yang lain akan menerima soal yang berbeda,” ungkap Sekot.

Untuk diketahui bahwa semua standart Passing Grade diatur berdasarkan Permenpan 37 tahun 2018 dengan standart nilai 298.

Setiap para peserta akan mendapatkan 100 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 90 menit, yaitu meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) standart Nilai 75 jumplah soal 35, Tes Intelegensi Umum (TIU) nilai 80 jumplah soal 30, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nilai 143 jumplah soal 35. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

LSM Balangket Apresiasi Langkah Kejari, Minta Pasar Genggulang Disegel Selama Proses Penegakkan Hukum

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk memberantas Korupsi di Wilayah Kotamobagu, dengan melakukan ...