Bahas Penanggulan Bencana, Mahasiswa UNG Bersenergi Dengan Desa Dulomo

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dosen Pembimbing lapangan (DPL) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dolot Alhasni Baku SH MH memberi bimbingan dan arahan kepada Mahasiswa UNG yang sedang melakukan Kuliah Kerja Sementara (KKS) di Desa Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Selasa (13/11/2018).

Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dolot Alhasni Baku SH MH, mengatakan peran Mahasiswa dalam kegiatan sosial kemasyarakatan juga sangatlah penting, jadi ilmu yang didapat didalam Universitas dapat di implementasikan didalam masyarakat.

“Buat semua Mahasiswa yang sedang dalam melakukan KKS ini saatnya untuk kalian dapat memberikan sumbangan ilmu, tenaga, maupun pikiran kepada masyarakat atau desa dengan ilmu dan kemampuan kalian miliki,” ujar Dolot.

Dirinya juga menghimbau bahwa Mahasiswa dari UNG untuk dapat kerja sama dengan Desa Dulomo untuk memberikan solusi bagaimana cara dalam menanggulangi bencana karena di desa tersebut juga sering terjadi bencana.

Sementara itu, Kepala Desa Dulomo, Heriyanto A huwili, menyampaikan rasa syukur sebab ada Mahasiswa UNG yang datang KKS di Desa Dulomo untuk dapat bersenergi dengan Pemerintah Desa dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan bencana.

“Kami juga berharap sebelum bencana datang hasrus sudah dapat ditanggulangi agar masyarakat juga tidak merasa kwatir apabila ada bencana yang datang dengan tiba-tiba,” terang Heriyanto.

Acara tersebut juga di rangkaikan dengan pelantikan forum dan relawan bencana yg di kawal langsung oleh pihak badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pohuwato. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...