BAZNAS KK SANTUNI KORBAN POHON TUMBANG UPAI 

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM.- BAZNAS KK hari ini (8/11/18) menyerahkan santunan dana duka kepada enam orang keluarga korban pohon tumbang di Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara yang terjadi Ahad (4/11/18) lalu.
Ke enam orang tersebut masing-masing untuk atas nama :
1. Hendi Dondo (korban luka)
2. Parai Abarang (korban luka)
3. Nuku Dondo (korban luka)
4. Aqila Abarang (korban luka)
5. Alm. Tuako Korompot (korban meninggal)
6. Almh. Pin Manangin (korban meninggal)
Keempat korban luka-luka dan patah tulang masing-masing mendapat dana santunan satu juta rupiah, dan dua orang keluarga korban meninggal masing-masing Rp1,5 juta.

Bantuan diserahkan bersama-sama oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Drs Hi Alimin Anggai, dan Wakil Ketua II Bidang Pendiatribusian Drs Hi Hamdan Pudul MPd.
Menurut Koordinator Posko Bencana BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP, pihaknya tetap berupaya memberi bantuan kepada pihak keluarga korban.

“Yang ditutup kemarin kan hanya kegiatam penggalangan bantuan untuk bencana Palu. Namun program Baznas Tanggap Bencana Kotamobagu masih terus ada. InsyaAllah selama dananya masih tersedia, kami tetap akan menyalurkannya kepada mereka yang berhak”, ujarnya.

Komisioner Baznas KK ini juga merinci, pos pendanaan darurat bencana ini bisa pula diambilkan dari dana-dana infaq dan sedekah yang terkumpul melalui Baznas KK. Selain untuk penanggulangan bencana, dana infaq dan sedekah ini bisa pula untuk bantuan pembangunan fasilitas ibadah, sarana dan prasara umum, dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

Seperti diketahui, para korban tertimpa musibah ini pada Ahad lalu tengah bekerja merontok padi di pematang sawah. Namun diluar dugaan, angin kencang yang menyertai hujan deras sore itu merobohkan pohon kelapa dan tepat mengenai sabuah (tenda) tempat mereka bekerja.

Dua diantaranya meninggal di tempat, sementara empat lainnya luka-luka, dan satu diantaranya selamat.

Para korban ini adalah buruh tani pra sejahtera yang hidup dari mengambil upah harian. Mereka meninggal dalam kondisi berjuang mencari nafkah untuk keluarganya. (*)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

KIM Kotamobagu Dibekali Teknik Dasar Jurnalistik

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu, memberikan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi ...