Jahe Merah (Sumber Foto: harga.web.id)

Budidaya Jahe Merah Dilirik Investor China

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM –
Jahe Merah memiliki berbagai macam khasiat dan di Wilayah Kotamobagu Hanya beberapa warga yang menanam tumbuhan tersebut untuk keperluan obat herbal alami.

Menurut, Sekretaris Kota, Adnan Massinae, jika Jahe Merah mampu dibudidayakan, akan sangat menghasilkan keuntungan bahkan berpotensi menjadi sebuah centra industri.

“Ada beberapa warga Kotamobagu termasuk saya yang menanam jahe merah di pekarangan rumah. Yah, buat obat saja karena khasiatnya bagus untuk kesehatan. Apalagi jahe merah ini tumbuh subur di Kotamobagu akan sangat bagus jika dibudidayakan dalam jumlah yang besar,” ujar Adnan Massinae, saat berdiskusi dengan para Wartawan di Dinas Kominfo, Rabu (28/11/2018).

Adnan mengungkapkan jahe merah di Kotamobagu mendapat perhatian dari salah satu investor asal China. Namun, karena budidaya jahe merah masih sangat minim jadi belum mampu untuk mencapai produksi dalam skala besar.

“Kemarin ada kawan saya mengatakan ada orang China yang mencari jahe merah dalam jumlah besar. Dan Kotamobagu sempat dilirik. Tapi karena permintaan mereka harus berton-ton jahe merah, kita tidak bisa memenuhinya karena kekurangan lahan dalam mengembangkan budidaya jahe merah ini,” ungkapnya.

Jika masyarakat bisa memulai untuk menanam dan membudidayakan jahe merah, akan bisa menopang ekonomi masyarakat yang ada di Kotamobagu. (Ainur Rofik)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Impacting Generation Community GBI Kasih Karunia Kotamobagu, X’Mas Celebration “INFLUENCER”

RELIGI KRISTEN, BULAWANEWS.COM – Firman Tuhan sementara digenapi pada hari-hari terakhir menjelang kedatangan Tuhan yang ...