Desa Marisa Utara Tetapkan 9 Anggota BPD

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Perhelatan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Marisa Utara Kecamatan Marisa akhirnya menetapkan 9 kandidat terpilih dari 33 tokoh masyarakat yang disodorkan panitia, Kamis (22/11/2018)

Salah satu diantaranya adalah Yayan Aditya Karim, tokoh muda energik dan inovatif yang mampu menjadi salah satu kandidat terpilih mewakili aspirasi warga Dusun Anggrek, saat perhitungan suara yang dilaksanakan di lokasi Terminal Bus Marisa.

Yayan Aditya Karim, mengatakan akan berusaha menjadi wakil masyarakat desa yang mampu bersinergi dalam memperjuangkan aspirasi warga terutama dusun yang diwakilinya.

“Insya Allah amanah, dan saya akan bersinergi dengan teman teman lainnya serta Pemerintah Desa,” terang Yayan yang juga merupakan Kader Muda Partai Golkar.

Sinergitas yang dimaksudkan kata Yayan, adalah ikatan emosional yang profesional dalam kerangka menjalankan program yang sudah tertata pada APBDes.

Menurutnya, dirinya akan menjadi anggota BPD yang terdepan mengoreksi kebijakan Pemerintah Desa yang tidak pro rakyat, apalagi lari dari program yang direncanakan serta berpotensi korupsi.

“Saya akan berusaha menjadi bingkai desa, yang tidak mau neko neko, bila ada kebijakan yang merugikan rakyat.” Urai Yayan saat berbincang di Rumah Kopi beringin kawasan Blok Plan Marisa.

Diakhir perbincangannya, Yayan dan juga anggota termuda yang terpilih diantara 9 tokoh masyarakat tersebut hanya bisa berharap, kedepan antara BPD dan Pemerintah Desa Marisa Utara tetap menjaga konektifitas antara kedua lembaga tersebut, sehingga seluruh program yang sudah tertata dengan baik pada APBDes, akan berjalan sesuai harapan. (Dahlan)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syah Ukir Prestasi Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Akhir tahun 2019 Kabupaten Pohuwato mengukir prestasi lewat duet kepemimpinan Bupati dan ...