Perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Tenggara saat meninjau Data Center di Dinas Kominfo Kotamobagu. (Foto: Ainur Rofi)

Dinas Kominfo Minahasa Tenggara Study Banding di Data Center Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kotamobagu menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Tengara, pada Selasa (06/11/2018).

Kepala Seksi Pengolahan Jaringan dan Komunikasi Data, Dinas Kominfo Mitra, Franki Rondonuwu, mengatakan kunjungan ke Dinas Kominfo Kotamobagu dalam rangka Study Banding untuk konsultasi penyusunan Master Plan Teknologi Informasi dalam menuju Smart City.

“Memang Data Center di Kabupaten Minahasa Tenggara belum ada seperti yang ada di Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Dinas Kominfo, untuk itu kami kedepan juga akan membuat data Center seperti di Kotamobagu,” ujar Franki.

Lebih lanjut, Franki mengungkapkan konsultasi penyusunan Master Plan Data Center juga menyesuaikan anggaran yang ada, “itu sebabnya kami juga masih terus melakukan study banding dan berkonsultasi agar mendapatkan serta mengetahui seperti rincian anggaran, kebutuhan, insfratruktur, dan lain sebagianya,”ungkap Frangki.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu melalui Kepala Bidang TIK, Yusrin Mantali, mengatakan pada prinsipnya kita dan Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara punya prinsip yang sama untuk membangun tata kelola pemerintah berbasis IT atau sistem e-government.

“Tentu Pemerintahan yang berbasis IT serta sistem e-government dapat meningkatkan kualitas proses pelayanan dari Lembaga Pemerintah kepada masyarakat,” pungkas Yusrin. (Ainur Rofi)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

TPID Kotamobagu Gelar High Level Meeting.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kotamobagu menggelar pertemuan yang dilaksanakan di Hotel ...