DPRD Pohuwato Gelar Dengar Pendapat

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato menggelar acara dengar pendapat dengan sejumlah warga Kecamatan Taluditi yang mengadu ke DPRD, yang bertempat di Aula DPRD, Selasa (20/11/2018).

Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, mengatakan terkait belum dibayarnya ganti rugi tanah akibat dampak pembangunan irigasi Taluditi – Randangan, pihaknya akan menseriusi lambannya pembayaran ganti rugi lahan milik warga oleh Balai Sungai yang menjadi hak mereka selama ini, dan hingga kini belum ada realisasinya.

“Kami akan turun lapangan untuk cek ke pihak Balai Sungai dan Kanwil BPN dengan mempertanyakan lambannya pembayaran lahan yang sudah hampir 3 tahun belum ada titik realisasi,” ujar Nasir.

Dirinya berharap, agar warga tetap tenang meskipun batas pembayaran berakhir pada 15 Desember 2018 tahun anggaran (TA) 2018. “Intinya DPRD ikut prihatin selanjutnya akan menseriusinya secara maksimal,” terangnya.

Salah satu warga Taluditi, Samsul Hadi, menyampaikan sangat apresiasi terhadap Langkah DPRD Pohuwato dan berharap ganti rugi lahan segera dibayarkan yang selama ini sangat ditunggu sudah sekian lama.

“Semua kelengkapan dokumen lahan sudah diserahkan ke pihak Balai Sungai pak,” ungkap Samsul Hadi.

Menurutnya, dengan langkah DPRD yang maksimal diharapkan pembayaran jangan sampai melewati jatuh tempo pada 15 Desember 2018 yang merupakan batas TA 2018.

Informasi dilapangan, ada 111 hektar lahan warga dimiliki 82 KK yang masuk pada area pembangunan Bendungan Irigasi Taluduti Randangan.

Sistim pembayaran dilakukan selama 2 tahap. Tahap pertama akan di fokuskan dibayarkan pada 26 warga yang memiliki lahan di bantaran sungai dan sisanya akan dibayar pada tahap ke dua, namun baik tahapan pertama maupun kedua yang dijanjikan, semuanya belum dibayarkan.

Kegiatan ini di hadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, Wakil Ketua DPRD Saiful Mbuinga, Beni Nento dan Hamdi Alamri, serta para Anggota DPRD lainya yang hadir dalam pertemuan ini. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ini Pernyataan Royke Kasenda Soal Surat Tugas DPP PDIP Kepada STA

BULAWANEWS.COM, POLITIK – Bakal calon Wakil Wali Kota Kotamobagu, Sri Tanti Angkara (STA), baru-baru ini ...