DPRD Pohuwato Gelar Rapat Paripurna Kesepakatan RAPBD

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – DPRD Pohuwato bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengelar Rapat Paripurna penandatangan kesepakatan bersama RAPBD tahun 2019, di Kantor DPRD Pohuwato, Selasa (27/11/2018).

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengungkapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi tingginya kepada seluruh Pimpinan dan anggota DPRD khususnya Badan Anggaran yang mewujudkan komitmen dalam proses ini sehingga berjalan sesuai target.

“Kemajuan percepatan ini akan berdampak pada peningkatan Dana Insentif Daerah (DID), yang kita terima di salah satu indikator yang di ukur ketetapan dalam pengesahaan APBD dari catatan yang di berikan melalui fraksi fraksi,” ujar Syarief.

Pihaknya juga telah memberikan instruksi kepada seluruh OPD selaku pengguna anggaran untuk memperhatikan dan melaksanakan apa yang menjadi harapan dari anggota dewan, terutama menyangkut masalah target PAD yang harus di capai sampai tahun anggaran karena menjadi komitmen Pemda dalam melaksanakan kegiatan pada APBD tahun 2019.

“Pemanfaatan belanja senantiasa memperhatikan kesedian anggaran dengan mengedepankan belanja publik atau untuk kepentingan masyarakat dan menunda belanja yang bersifat rutin dan mengurangi belanja yang tidak terlalu prioritas,” ungkapnya.

Menurutnya, gagasan cerdas dimana sebelumnya RAPD yang kami usulkan hanya Rp. 996.989.609.080 menjadi Rp. 1.000.633.092.365, ini merupakan prestasi luar biasa dimana dalam 15 tahun APD Pohuwato di tahun 2019 mencapai angka Rp1 triliyun dan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari seluruh anggota DPR.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Kepala Daerah dengan DPRD tentang rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2019. (*/Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...