DPRD Pohuwato Minta Pemerintah Perhatikan Guru

POHUWATO, BULAWANEWS.COM, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, S.Pd M.Si berharap agar pada peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 25 November ini, menjadi momentum untuk lebih meningkatkan semangat serta menjadikan para guru lebih kuat untuk pendidikan karakter yang ada di Kabupaten Pohuwato yang lebih baik.

Politisi Partai Golkar tersebut menyampaikan. Adapun karakter yang baik seperti yang dimaksud adalah penguatan dan pengembangan tenaga pendidik di daerah sebagai bekal para anak didik itu sendiri untuk menjadi generasi yang lebih baik dalam menyongsong masa depan.

“Untuk itu, keteladanan yang baik juga harus bisa menjadi sumber keteladanan bagi para generasi kita. Untuk saat ini, para guru kita di daerah tentu sudah memberikan hal itu. Namun kami di DPRD tentu berharap agar kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi kualitas terhadap guru dalam mengajar, sehingga bisa menciptakan anak didik berpertasi,” ucap Nasir Giasi, Ahad (25/11/2018) kemarin.

Menurutnya, Kedepan pendidikan di Kabupaten Pohuwato itu sendiri harus lebih baik lagi dengan ditunjang oleh Sumber Daya Manusia dalam hal ini tenaga pendidik yang mempuni, sehingga cita-cita daerah dalam membangun pendidikan yang berkarakter bisa tercapai.

Tentu untuk bisa mencapainya, kita sebagai pemerintah harus pula memberikan perhatian kepada para tenaga pendidik di daerah, terlebih di wilayah pelosok.

“Majunya pendidikan di daerah sangat bergantung dari para tenaga pendidik. Sehingga kita pun wajib untuk memuliakan para guru dengan memberikan perhatian kepada mereka,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, sebagai lembaga representasi masyarakat, DPRD mengucapkan banyak terima kasih atas jasa-jasa para guru yang ada di Kabupaten Pohuwato, sehingga berkat jasa dari para gurulah, putra -putri Pohuwato mampu meraih prestasi hingga membawa nama harum Kabupaten Pohuwato ditingkat Nasional.

Karena berkat jasa mereka, banyak generasi kita yang berbakat dan mampu meraih prestasi sehingga membawa nama harum daerah kita Bumi Panua. (Dahlan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bupati Pimpin Apel Akbar Peringatan Hari Pramuka 

POHUWATO,BULAWANEWS.COM – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga memimpin langsung pelaksanaan Apel Akbar dalam rangka peringatan Hari ...