Penyerahan penghargaan dari Kapolda Gorotalo Rahmat Fudail kepada Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. (Foto: Dahlan)

HUT Brimob Ke 73, Syarif Mbuinga Raih Penghargaan

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo dan Satuan Markas Komando Brimop Koprs POLDA Gorontalo, menggelar acara hari ulang tahun Koprs Brimob Polda Gorontalo ke 73, yang berlangsung di lapangan Markas Komando Jalan Limboto Raya Km 29 Isimu Gorontalo, Rabu (14/11/2018).

Kapolda Gorontalo Britjen Pol, Rahmat Fudail, dalam sambutannya menyampaikan sudah banyak prestasi yang di peroleh Anggota Polda diantaranya penangkapan jaringan teroris Palu Sulawesi Tengah dan penangan musibah di lombok dan terakhir musibah gempa dan tsunami di Palu.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh anggota Polda Gorontalo yang telah bekerja dengan sepenuh hati bagi negara dan masyarakat, dan terus tingkatkan profesionalisme dalam bekerja,” ujar Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sekaligus memberikan penghargaan berupa penganugrahan kehormatan, yang telah memberikan lahan kepada Korps Brimob untuk pembangunan Datasment Kompi di Pohuwato sebesar 10 hektare.

Secara terpisah, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban sebagai Kepala Daerah untuk memberikan pelayanan, dan membangunan Daerah khususnya di Kabupaten Pohuwato agar semakin lebih maju.

“Spirit perjuangan masyarakat untuk membangun Kabupaten Pohuwato, menjadi motivasi bagi saya sehingga apa yang saya capai selama ini, saya khususkan dan dedikasikan bagi seluruh masyarakat Pohuwato,” ujar Syarif saat dikonfirmasi oleh Awak Media.

Menurutnya, berawal dari semangat dari masyarakat untuk memperjuangkan lahirnya Kabupaten Pohuwato, dimana saat ini telah terbentuknya satuan-satuan kelembagaan yang ada baik horisontal maupun vertikal, hal itu menandakan bahwa semakin paripurnanya Pohuwato, baik yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban, keamanan negara, pemerintahan sosial kemasyarakatan dan pembangnyunan, “olehnya, penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Pohuwato dan Kabupaten Pohuwato tercinta.”Tutup Syarif. (Dahlan)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato Peringati Bakti Sosial NKRI Ke-123

POHUWATO,BULAWANEWS.COM- Pemkab Pohuwato memperingati Bakti Sosial NKRI ke-123, yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Desa TaluduyunuKecamatan ...