Kader PAN Gugat PAN

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kader PAN Hj Nurhidja Kadengkang, melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu terhadap partainya sendiri, Adapun persoalan yang menjadi pokok gugatan, yaitu terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di DPRD Kotamobagu.

Satu jatah kursi yang mesti menjadi milik istri tercinta Hi Sutomo Samad, yakni untuk menggantikan Steward Adityo Pantas ST, tidak diberikan oleh PAN buat dirinya. Melainkan nama Swengly Arthur Troy Manossoh yang disodorkan.

Data yang didapat dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Kotamobagu, terungkap bahwa Mama Oting, sapaan akrab Hj Nurhidja Kadengkang, melayangkan gugatannya terhadap PAN sejak awal Oktober lalu. Itu, terlihat dari nomor perkara yang terdaftar bernomor 107/Pdt.G/2018/PN Ktg tertanggal 9 Oktober 2018.

Dalam gugatannya, Mama Oting menggugat PAN secara berjenjang sebesar Rp11 miliar. Mama Oting memposisikan DPP PAN sebagai tergugat I. Disusul DPW PAN Sulut (tergugat II) dan DPD PAN Kotamobagu (tergugat III). Kemudian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu ditempatkan sebagai turut tergugat I dan tergugat II adalah pimpinan DPRD Kotamobagu.

Namun, bukan Ahmad Sabir dkk yang terjerat proses hukum. Akan tetapi, PAN secara berjenjang mulai dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kotamobagu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hingga Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta juga turut yang terseret ke pengadilan. (*/David))

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

BULAWANEWS.COM – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, kembali menerima penghargaan tingkat nasional dari pemerintah ...