PAD 2019 Kotamobagu Ditargetkan Naik

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Seusai Rapat Paripurna di Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyampaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2019 ditargetkan sebesar 72 Miliar, Senin (19/11/3018) kemarin.

Dirinya menjelaskan, faktor target PAD dinaikan diataranya yakni Peraturan Daerah (Perda) banyak yang selesai, dan yang kedua adalah infrastruktur yang dibangun sudah mulai berfungsi.

“Contohnya infrakturtur yang sudah berfungsi adalah rumah sakit, semua pengusaha yang wajib pajak harus membayar retribusi,” ungkap Tatong.

Dirinya menekankan, jika wajib pajak tidak membayar pajak, izinnya akan dicabut sesuai penyampaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, yang membuat PAD naik adalah perluasan cakupan PAD dan Sumber Daya Manusia (SDM), serta Payung Hukumnya semua dibenahi sehingga patokannya bukan hanya 72 Miliar tapi bisa mencapai 100 Miliar.

“Oleh karena itu Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Kotamobagu harus juga turut dinaikkan, dengan naiknya NJOP pasti nilai jual tanah akan lebih baik lagi,” ujar Tatong.

Masyarakat juga dihimbau untuk jangan alergi dengan investor karena jika mereka datang akan membawa efek baik untuk kita yakni PAD. (Ainur Rofik)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Holtikultura

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Sejumlah upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu guna menunjang peningkatan sektor pertanian di daerah ...