Pemkab Boalemo Kampanyekan Gerakan Makan Ikan

BOALEMO, BULAWANEWS.COM – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, membuka pelaksanaan Bimtek Forum Peningkatan Ikan Nasional tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2018, yang diselenggarakan di Kota Manado, Selasa (20/11/2018).

Bupati Boalemo mengingatkan kepada seluruh pengurus organisasi Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Kabupaten Boalemo (Forikan), agar terus mengkampanyekan gerakan masyarakat makan ikan.

“Hal ini sangat penting karena dengan mengkonsumsi ikan secara rutin maka akan lebih memberi dampak positif bagi tubuh terutama dari segi kesehatan, dimana ikan mengandung protein tinggi serta lemak dan vitamin,” ujar Darwis

Bupati Boalemo yang didampingi Ketua Forikan Rensi Makuta Moridu, Asisten III Irwan Dai dan Kadis Kelautan dan Perikanan Adnan Marzuk, menyampaikan organisasi forikan dibentuk guna untuk lebih mengoptimalkan kampanye bagi masyarakat dalam hal peningkatan konsumsi ikan dikalangan masyarakat.

“Program ini merupakan program nasional yang secara serentak telah dicanangkan Presiden dalam rangka pencapaian peningkatan gerakan memasyarakatkan makan ikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis DPK Boalemo Adnan Marzuk SST, menyampaikan tujuan diselenggarakan Bimtek yakni memberikan pemahaman bagi pengurus Forikan dan stakholder terkait dalam mengkampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan.
“Serta mendorong konsumsi ikan menuju masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (B,Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...