Pemkab Pohuwato Gelar Bimtek WKSBM

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM), di Hotel Golden Sri, Rabu (07/11/2018) kemarin.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Rusmiyati Pakaya, mengatakan, WKSBM adalah wadah yang tumbuh dan berkembang di masyarakat Desa dan keberadaan WKSBM untuk memfasilitasi penyelesaian berbagai kepentingan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Tugas dan penyelesaian masalah dan pemberdayaan bagi masyarakat tentunya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah tetapi tanggung jawab semua sektor dan komponen masyarakat,” ujar Rusmiyati.

WKSBM merupakan kumpulan atau wadah dari berbagai organisasi sosial di masyarakat khususnya Desa atau Kelurahan seperti kelompok arisan, majelis taklim, rukun duka, rukun suka dan karang taruna merupakan organisasi sosial yang di wadahi oleh WKSBM.

Lebih lanjut, Rusmiyati Pakaya, menyampaikan tanggung jawab WKSBM pun lebih banyak pada pemberdayaan masyarakat, “seperti Pengelolaan Kube, Usaha Ekonomi Produktif, warung sejahtera maupun arisan sosial merupakan contoh obyek pemberdayaan yang dapat dikelola serta difasilitasi penyelenggaraannya oleh WKSBM,” pungkasnya. (D,hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

HUT Brimob Ke 73, Syarif Mbuinga Raih Penghargaan

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo dan Satuan Markas Komando Brimop Koprs POLDA Gorontalo, ...