Pemkab Pohuwato Gelar Gema Panua

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mengelar acara Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua), guna meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dari semua bidang, yang dilaksanakan di Desa Popaya Kecamatan Dengilo, Rabu (21/11/2018).

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, mengatakan Kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat seperti perizinan, administrasi kependudukan, jaminan sosial serta pelayanan lainnya.

“Gema Panua ini juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak harus jauh berkunjung ke kantor atau instansi untuk mengurus keperluan dan kepentingan tertentu, jadi ini juga dapat mengurangi biaya,” kata Syarif.

Gema Panua dihadirkan agar indeks pelayanan pemerintahan Kabupaten Pohuwato terus naik, lewat konsep Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkantor di salah satu desa, hadir di semua kecamatan secara bergilir.

Bupati menjelaskan lewat reformasi birokrasi, masyarakat harus serius mengubah keinginan dan harapan masyarakat, sehingga daerah harus memiliki inovasi sendiri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

Bentuk kegiatan adalah seluruh OPD serta rumpun pelayanan kecamatan serta aparatur pemerintah desa, berkantor di salah satu desa memberikan pelayanan sejak jam 8 pagi hingga malam hari.

Dari hasil evaluasi sendiri, lewat pelayanan konsep Gema Panua terbukti telah memberikan manfaat yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari beberapa hasil jumlah pelayanan yang naik secara signifikan. (Dahlan)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pengarahan langsung Presiden Joko Widodo

BULAWANNEWS.COM, Jakarta—Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengikuti dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Repulik ...