Pemkab Pohuwato Kembangkan Program Inovasi Desa

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Tim Program Inovasi Desa saat ini telah memberikan kesempatan kepada Desa yg memiliki inovasi.

Salah satu Desa yang mempuyai Inovasi yaitu Desa Sukamakmur yang memiliki dua inovasi yaitu Sorga Desa dan Taman Baca Masyarakat.

Dua inovasi tersebut juga telah di kawal langsung oleh pemerintah desa dalam hal pendanaan, dan dari Inovasi itu saat ini masyarakat Desa Sukamakmur juga telah menikmati inovasi yang ada di Desa.

Ketua TPID, Herman Ebu, menyampaikan bahwa selain Desa Sukamakmur ada juga Desa Dulomo dan Desa Manawa yang sudah telah melakukan berbagai inovasi. Seperti di Desa Dulomo yang saat ini memiliki inovasi Paud Holickstik.

“Paud tersebut sudah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah digunakan sejak dulu, kini Paud Holicstik telah meluluskan beberapa angkatan dan mengikuti lomba tingkat nasional dan tingkat provinsi dan mendapatkan juara 3 tingkat provinsi maupun tingkat Nasional,” ujar Herman.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Kepala Desa Dulomo, Herianto A. Huwili, bahwa Paud Holicstik akan kembali di angarkan melalui angaran APBDes pada tahun 2019.

Sementara itu, Pimpinan Paud, Hasna Huwili, mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato agar dapat memperhatikan kembali Paud Holicstik.

“Semoga Pemkab Pohuwato juga memperhatiakan dunia paud terutama Paud Holicstik,” pungkasnya. (D,Hapulu)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pemkab Pohuwato Bahas Ketahanan Pangan

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengelar pertemuan Kelompok Kerja Teknis dan Kelompok Kerja Ahli ...