PNM Cabang Manado Gelar PKU

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Manado dalam Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) mengelar acara Strategi Pemasaran Pelaku UMKM, yang dilaksanakan di Lembah Bening, Sabtu (24/11/2018).

Pimpinan PNM Cabang Manado, Alfian Langkamane, mengatakan selain menjalankan bisnis utamanya di sektor pembiayaan mikro, PNM juga giat melaksanakan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dan penyediaan jasa manajemen bagi para pelaku UMKM.

“Salah satu faktor yang melandasi pelaksanaan PKU adalah karena umumnya pelaku UMKM belum dapat melaksanakan usaha dan produksinya secara optimal, baik karena masalah modal kerja, minimnya teknologi, dan akses pasar yang terbatas,” ujar Alfian.

Menurutnya, Pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pelaku UMK, khususnya dalam melakukan promosi hasil usaha mereka. Pemahaman dan pengalaman itulah yang coba PNM bagi kepada UMKM yang hadir kali ini.

“Seiring dengan terus bertumbuhnya profitabilitas perusahaan, kami pun terus akan meningkatkan program pendampingan kami kepada UMK, baik secara kualitas maupun kuantitas,” terangnya.

Dalam acara tersebut sebagai pemateri adalah Agus Irianto Paputungan Wakil Rektor STIE Widya Darma Kotamobagu dan diikuti 50 peserta dari UMKM se Kotamobagu. (Ainur Rofik)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

BULAWANEWS.COM – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, kembali menerima penghargaan tingkat nasional dari pemerintah ...