Polres Kotamobagu: “Saya Intruksikan Gelorakan Pemilu 2019 Damai.”

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Polres Bolaang Mongondow mengelar acara Deklarasi Pemilu Damai 2019, sekaligus dirangkai dengan peresmian Polres Bolaang Mongondow secara perubahan nomenklatur berganti menjadi Polres Kotamobagu, Sabtu (17/11/2018).

Dalam Deklarasi Pemilu Damai ditandai dengan pembacaan Ikrar oleh penyelenggara pemilu 2019 dan diikuti oleh para Caleg dari berbagai partai dan dilanjutkan dengan penanda tanganan Naskah Deklarasi, Pelepasan balon sebagai simbol Partai peserta Pemilu, serta doa lintas agama yang dilakukan oleh FKUB Kotamobagu.

Sedangkan peresmian Polres Bolaang Mongondow menjadi Polres Kotamobagu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH yang diserahkan kepada Kapolres Kotamobagu sebagai ucapan selamat dan sukses dan dilanjutkan dengan pembukaan kain selubung papan nama Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SiK MH, mengatakan seiring dengan perubahan nomenklatur polres ini tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas Kepolisian dibidang pelayanan , pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat sesuai dengan amanat Kapolri.

“Secara pribadi saya bersyukur karena sejarah mencatat saya sebagai Kapolres Bolaang Mongondow yang terakhir dan juga sebagai Kapolres Kotamobagu yang pertama untuk menahkodai satuan yang cukup besar yang masih membawahi empat Kabupaten dan satu Kota dengan luas wilayah 54% dari wilayah Provinsi Sulawesi Utara dengan segala karakteristik masyarakatnya,” ujar Kapolres.

Sementara terkait tentang pemilu 2019, Kapolres Kotamobagu menyampaikan TNI dan Polri menyatakan siap untuk mengawal setiap tahapan pemilu agar dapat berlangsung aman, damai dan sejuk diwilayah totabuan.

“Saya intruksikan kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Kotamobagu agar deklarasi damai ini terus digelorakan diseluruh wilayah masing-masing, agar pemilu aman, damai, dan sejuk ini dapat menjadi marwah dan dijiwai oleh rakyat Bolaang Mongondow dalam bingkai Moto Tompian, Moto Tabian, Bo Moto Tanoban serta bersama-sama Motobatu Molintak Kon Totabuan,” ungkap Kapolres

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Dandim 1303/Bolmong, Kejari Kotamobagu, Pengadilan Kotamobagu, serta pimpinan SKPD Kotamobagu. (Ainur Rofik)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Menangkan BERKAH Dan OD-SK Di Bolsel, Nayodo Koerniawan Turun Lansung Kampanye.

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Nayodo Kurniawan turun lansung berkampanye untuk menangkan Pilkada Bolaang Mongondow (Bolsel) dan ...