Posko BAZNAS KK Ditutup Jumat Besok

Sabtu Pengiriman Bantuan Tahap Akhir

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sejak dibukanya Posko Bantuan Bencana Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh BAZNAS Kota Kotamobagu (KK) sebulan yang lalu, bantuan yang masuk baik berupa makanan, pakaian bekas, dll masih terus mengalir. Warga kota Kotamobagu (KK) maupun komunitas dan sejumlah lembaga yang ingin menyampaikan bantuannya kepada para korban bencana Sulawesi Tengah datang silih berganti.

 

Hingga pertengahan bulan lalu, kantor Baznas KK yang berlokasi di komplek Lapangan Kotamobagu ini bahkan kebanjiran bantuan. Barang bantuan berupa bahan makanan maupun pakaian bekas yang meluber sampai di halaman luar terpaksa harus ditampung di bawah tenda kanopi.

Menurut Koordinator Posko Penanggulangan Bencana BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian warga KK yang begitu antusias ingin membantu warga Palu, Sigi dan Donggala Sulteng yang tertimpa musibah.

“Kami patut bersyukur dan berterimakasih kepada warga KK atas besarnya kepercayaan ini. Sungguh ini sebuah bentuk empati nyata selaku sesama yang harus kita apresiasi”, ujarnya.

Komisioner Baznas KK yang juga mantan jurnalis ini menyatakan, pihaknya merespon positif besarnya antusiasme warga ini dengan berupaya menyalurkan bantuan tersebut hingga sampai kepada para korban terdampak secara maksimal.

“InsyaAllah lewat koordinasi dengan Posko Baznas Pusat di Palu, dalam satu dua hari ini kami akan kirimkan lagi bantuan tahap empat atau yang terakhir. Silakan kalau masih ada yang mau mengantar bantuannya ke Baznas KK tetap masih kami layani hingga Jumat besok”, jelasnya.

Ditambahkannya, bantuan seperti bahan makanan, perlengkapan bayi, perabot dan alat dapur serta sanitasi masih sangat dibutuhkan dalam masa pemulihan daerah terdampak bencana ini.
Menurut rencana, Baznas KK akan menyalurkan kembali bantuan tahap empatnya pada Sabtu (311/18) lusa, sekaligus merupakan rangkaian penutup penyaluran bantuan melalui Baznas KK untuk Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng.

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Gelar Rapat Virtual, UPT BP2MI Manado Bersama Pemkab Minahasa Tenggara, Pemkab Bolaang Mongondow serta Pemkab Bolaang Mongondow Utara Bahas Nota Kesepakatan.

MANADO, BULAWANEWS.COM –  UPT BP2MI Manado dan pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ...