TUTUP POSKO, BAZNAS KK KIRIMKAN BANTUAN TAHAP EMPAT 

Pengungsi Palu di KK Tetap Dilayani

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Sebagaimana telah direncanakan sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu Sabtu hari ini (3/11/18) akhirnya resmi menutup kegiatan posko penggalangan bantuan untuk bencana Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Hal ini ditandai dengan dikirimkannya kembali bantuan berupa bahan makanan, minuman, beras, pakaian, hingga susu dan perlengkapan bayi melalui jalur darat.

Menariknya, pengiriman kali ini menggunakan truk milik Polres Kotamobagu (dulu Polres Bolmong, Red). Di lepas siang tadi oleh Koordinator Posko Penanggulangan Bencana Baznas KK, Jainudin SP, diperkirakan bantuan ini sudah sampai Palu paling lambat Senin lusa.

“InsyaAllah besok malam atau paling lambat Senin pagi bantuan ini sampai Palu, dan langsung akan didistribusikan oleh rekan-rekan kami relawan Baznas yang ada di Palu”, ujar Jain, panggilan akrab komisioner termuda ini.

Baznas KK sebelumnya juga telah menyalurkan bantuannya melalui Pelabuhan Laut Bitung pada awal bulan kemarin. Seminggu kemudian disusul lagi dengan pengiriman tahap dua dan tiga melalui jalur darat.

“Kami sangat berterimakasih khususnya kepada warga Kotamobagu, yang bahu membahu saling ikhlas memberikan sumbangannya melalui Baznas KK. Terimakasih pula kepada Pak Kapolres Kotamobagu yang telah bersedia memberikan pinjaman unit pengangkutnya ke kami”, terang Jain.

Bersama Baznas Provinsi Sulut dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Baznas KK baru-baru lalu juga turut mengirimkan tim relawannya ke Palu, guna mengawal pendistribusian bantuan di Palu, Sigi dan Donggala. Dari sini setidaknya Baznas KK sendiri secara pro aktif telah menyalurkan bantuan di 11 titik pengungsian yang belum terjamah, dengan setidaknya tiga ribu kepala keluarga terdampak bencana yang telah mereka bantu.

Selain itu menurut Jain, Baznas KK pun tetap berupaya melayani bantuan bagi warga Palu yang mengungsi ke rumah-rumah keluarganya di Kotamobagu.

“Ya, jadi sesuai arahan pak Sekkot, kami juga diminta untuk tetap melayani para pengungsi Palu yang ada di KK. Sisa bantuan yang ada ini akan kami peruntukkan khusus bagi pengungsi yang mungkin baru tiba di KK, atau belum sama sekali memperoleh bantuan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Posko Baznas sendiri telah ditutup sejak Jumat (2/11/18) kemarin. Namun demikian terpantau, hingga siang tadi bahkan masih ada warga yang datang mengantar bantuannya di Baznas KK.

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BAZNAS Siap Tingkatkan Kerjasama Dengan Kantor Pajak

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Guna mendukung penyerapan pajak dan zakat di Kotamobagu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota ...