Wakil Bupati Pohuwato Lantik Dua Kades PAW

POHUWATO, BULAWANEWS.COM -Bupati Pohuwato yang di wakili oleh Wakil Bupati, Amin Haras melantik dua Kepala Desa (Kades) hasil Musyawarah Pengganti Antar Waktu (PAW), Selasa (27/11/2018).

Dua Kades tersebut yakni Kades Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat Ruin Polohi dan Kades Taluduyunu Utara Kecamatan Buntulia Felin Tantu.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, mengatakan proses pelantikan PAW Kades ini karena Kades sebelumnya definitif dikarenakan meninggal dunia, dan sesuai peraturan perundang -undangan maka dilakukan mekanisme penetapan kembali Kades defenitif melalui pembentukan pejabat PAW yang tentu sudah melalui mekanisme pemilihan oleh perwakilan dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Sehingga dari mekanisme musyawarah yang telah dilaksanakan oleh BPD maka terpilihlah Kades PAW yang dilantik saat ini. Kades PAW hanya tinggal menyelesaikan masa jabatan yang ditinggalkan oleh Kades sebelumnya yang terhitung dari 2018 sampai 2022,” ujar Haras.

Wabup berharap kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya program yang akan dijalankan oleh Kades terpilih. “Disamping didukung tentu dikawal dalam penyelenggaraan Pemerintahan kedepan agar dapat melaksanakan dan mengemban amanah dengan baik sesuai fungsi yang ada,” pungkasnya. (Dahlan)

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Syah Ukir Prestasi Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

POHUWATO, BULAWANEWS.COM – Akhir tahun 2019 Kabupaten Pohuwato mengukir prestasi lewat duet kepemimpinan Bupati dan ...