BAZNAS KK AMBIL PERAN DI HAB KEMENAG

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu bersama jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu pagi tadi (20/112/18) mengikuti Jalan Sehat yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kotamobagu. Acara yang digelar dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 ini diikuti sekitar seribuan peserta yang terdiri dari para siswa, guru dan kepala sekolah di lingkup Kemenag KK, para Kepala KUA, jajaran pejabat Kantor Kemenag KK dan unsur Pimpinan BAZNAS.

Menempuh rute sekitar delapan kilometer, start dilepas oleh Kepala Kemenag Kotamobagu dari halaman Kantor Kemenag menuju halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu di Mongondow sebagai finishnya.

Menurut Komisioner Baznas KK yang membidangi SDM dan Administrasi Umum, Jainudin SP, selaku mitra pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama, termasuk kegiatan Hari Amal Bhakti ini.

“Kami merasa senang diikut sertakan sebagai bagian dari kegiatan ini, terlebih sebelum-sebelumnya memang belum pernah diundang”, terangnya.

Terpisah, dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu, Hi Saiful Bongso MPd menyatakan terimakasihnya sekaligus mengapresiasi positif dukungan yang diberikan oleh Baznas.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini akan terus terbina dengan baik, sehingga sinergitas ini dapat saling menguatkan antara satu dengan lain”, ujarnya.

Kegiatan Jalan Sehat pagi tadi ditutup dengan lomba lari karung dan tarik tambang antar pegawai Kemenag, para guru, Kepala Madrasah dan KUA serta Pimpinan Baznas.

Menurut rencana, puncak kegiatan HAB Kementerian Agama ini akan dilaksanakan tanggal 3 Januari 2019 mendatang. Baznas sendiri telah menyiapkan penyaluran dana zakatnya yang terhimpun dari lingkungan Kementerian Agama untuk membantu 100 anak didik dari keluarga kurang mampu dalam bentuk santunan dana pendidikan disemua tingkatan, dan bantuan pembangunan fasilitas sekolah Raudhatul Adfal (RA) dengan penyaluran sejumlah 40 juta rupiah (**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awal Oktober, PSTI Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kotamobagu

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kotamobagu, bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu ...